.

Mengenai Saya

Foto saya
Klaten , Jawa Tengah, Indonesia
Suka ikutan kuis, lagi belajar nulis, narsis, kadang suka nangis.

Sabtu, 13 Juli 2013

GIVEAWAY “Temui Aku di Surga” by Ella Sofa






Judul Novel     : Temui Aku di Surga
Penulis            : Ella Sofa
Penerbit           :Quanta, Imprint dari Elex Media Komputindo
                        (Grup Kompas Gramedia)
Tebal buku      : 228 hal.
Harga Buku     : Rp. 44.800,-


Sinopsis:

           Malik, si anak manja dan mantan preman itu telah insaf. Bahkan ia sempat menikmati kehidupan dalam pesantren selama beberapa tahun. Ia bertemu dengan Yudho, seorang pemuda miskin yang memberikan energi baik padanya. Mereka menjadi sahabat layaknya saudara.

           Saat mereka begitu akrab, Malik menghadapi situasi berat dalam hidupnya. Ia harus rela melepas hubungan cintanya dengan Hesti, yang memilih meneruskan hafalan Al Qur’annya dengan mengorbankan cintanya pada Malik. Pada saat yang sama, Malik juga sedang mempersiapkan diri menjadi calon petinggi (kepala desa) di desanya. Yudho, sahabatnya, begitu khawatir dengan keputusan Malik yang tiba-tiba bertolak ke Surabaya. Dan kekhawatiran itu terjawab denganpulangnya Malik dalam keadaan sebagai jenazah.

           Waktu berjalan, kehidupan bergulir.Yudho yang berjanji menjaga ayah ibu Malik sebagai orang tua sendiri bertemu dengan takdir yang membuatnya harus berpikir keras. Ia harus menerima amanat warga untuk meneruskan pencalonan petinggi yang dulu akan diberikan pada Malik. Walau kehidupan ekonomi dan usia mudanya seakan tak mendukung pencalonan itu, namun dengan dukungan para sesepuh desa ia memutuskan menghadapi tantangan itu demi perubahan nasib warga. Beberapa kesulitan ia temui dari pihak lawan yang tak lain adalah petinggi yang sedang menjabat, Pak Thamrin. Pak Thamrin yang tidak fair, main dukun, main ancaman kekerasan, justru menjadikan Yudho kian menunjukkan kedewasaannya serta makin dekat dengan Allah.

           Takdir membuat cerita bahwa Yudho pernah sekali bertemu dengan Hesti, gadis yang pernah dipuja sahabatnya itu. Dari pertemuan itu Yudho makin paham mengapa Malik begitu terpesona pada sosok Hesti yang memang berbeda dengan gadis kebanyakan seusianya.

           Lalu bagaimana kelanjutan sepak terjang Yudho? Mampukan ia memenangkan pemilihan petinggi itu? Mampukan ia menguak tabir kematian Malik? Mampukah Hesti mengatasi rasa bersalah yang melandanya? Apakah ada kelanjutan kisah indah antara Yudho dengan Hesti?

          Setelah mampir di blognya mbak Ella dan baca behind the scene penggarapan novel ini saya baru tahu kalau awalnya novel ini diberi judul “Balas Budi Pak Petinggi”. Waaah... kalau judulnya beneran itu, kayaknya kurang “wah”. Untung judul finalnya “Temui Aku di Surga”.
 
         Salut buat Mbak yang satu ini karena tetap semangat meski hamil gede buat ikutan lomba, meski udah kelewat DL untuk diikutkan lomba novel Republika. Akhirnya novel ini selesai dan dikirim ke Gema Insani Pers (GIP) dengan judul “Menantang Matahari”. Hmm jadi inget film “Mengejar Matahari” ya? He he

         Sebuah perjuangan yang penuh lika -liku karena ternyata di penerbit Gema Insani Pers (GIP) ditolak, namun kemudian dengan semangat 45 kembali dirombak.  Mbak Ella curhat kalau file novel  ini pernah terhapus oleh suaminya, karena salah pencet. Walaaah! Nambah lagi kan cobaannya. Tapi alhamdulllah ternyata suami Mbak Ella pernah mengopi file yang terhapus itu ke disk dan ketinggalan di kantor.

         "Man jadda wa jada, siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil." Mbak Ella diberi jalan kemudahan denganmengadd FB mbak Linda Razad yang bekerja di Elex Media Komputindo. Dan akhirnya naskah novel Mbak Ella berjodoh dengan Quanta, imprint dari Elex Media Komputindo.
         Komentar saya tentang sinopsis, cukup menarik. Penasaran dengan misteri kematian Malik. Dan pasti ada haru,tangis, tawa dan intrik di dalamnya. Saya suka novel-novel islami, jadi buku ini bisa jadi alternatif bacaan. Judulnya so sweet banget, dan bikin penasaran kisah lengkapnya. Nama tokoh-tokohnya sangat “Jawa”, hmmm berarti setting di Jawa dong ya. Ya iyalah, masak ya iya dong! :D

        Semoga di dalam novel banyak ditemui kebudayaan Jawa yang dijadikan setting. Covernya suka, bikin seger mata karena warna hijau. Go greeen!!  Tapi menurut saya pribadi logo “Novel Islami” terlalu besar, jadi agak mengganggu. Nama penulisnya juga nggak terlalu keliatan karena warnanya putih menyamai warna di covernya. Kalau nggak baca sinopsisnya, saya nggak nyangka kalau isinya dipenuhi dengan  intrik politik. Awalnya saya kira novel ini mengisahkan kisah-kisah klasik rumah tangga.

Sukses untuk Mbak Ella! Semangaaat! Salam untuk ketiga putra-putrinya.


Novel bisa didapat di toko buku Gramedia dan toko buku lainnya. Di toga mas ada diskon, di grazera.com dan BukuKita online juga diskonan. Temukan di deretanBuku Islami Quanta, ya...



Tulisan ini diikutkan dalam kuis Novel gratis oleh mbak Ella Sofa. Teman-teman yang mau ikutan bisa cek di link ini

Say juga buat tulisan ini di note FB



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih yang sudah mampir, silakan berikan komentar Anda.