.

Mengenai Saya

Foto saya
Klaten , Jawa Tengah, Indonesia
Suka ikutan kuis, lagi belajar nulis, narsis, kadang suka nangis.

Minggu, 29 September 2013

**ALLAH SANGAT SAYANG SAYA**

Nikmat dan anugerah yang kita dapatkan adalah bukti sayang Allah kepada kita. Allah sangat sayang saya, Ia akan memberi apa yang saya butuhkan, bukan yang saya inginkan. Ketika saya berdoa agar saya bisa melanjutkan kuliah setelah lulus SMK, doa saya memang tidak terkabul. Tapi bukankah setahun setelahnya saya bisa mendapatkan pekerjaan tetap? Ketika saya lihat banyak lulusan sarjana di luaran sana dan masih menganggur, saya sadar Allah sangat sayang saya. Meski harus merantau meninggalkan kedua orang tua di Jawa Tengah dan hijrah ke Jawa Barat. Tapi bukankah dengan begitu saya bisa belajar hidup mandiri? Bisa mencukupi kebutuhan diri sendiri dan juga bisa sedikit memberi untuk kedua orang tua? Allah sangat sayang saya, meski jauh dari orang tua tapi kasih sayang dari orang-orang sekitar saya mampu mengobati rasa rindu terhadap kampung halaman. Meski harus rela pulang kampung setahun sekali, tapi saya tidak pernah merasa kesepian. Ada sahabat dan teman, baik di dunia maya ataupun di dunia nyata yang siap mendengar keluh kesah saya. 

Ketika saya berdoa agar segera dipertemukan dengan jodoh saya, Allah tidak segera menjawabnya. Sempat ada rasa iri ketika menghadiri undangan pernikahan teman atau mengunjungi teman yang baru saja melahirkan. Sempat bertanya dalam hati kapan saya bisa seperti mereka? Bersanding dengan belahan jiwa di pelaminan, kapan merasakan menjadi seorang ibu? Tapi saya percaya itu juga bagian dari rasa sayang Allah. Bukankah dengan begitu saya bisa mengejar cita-cita? Bisa lebih mempersiapkan diri baik lahir maupun batin saat kelak doa saya terjawab. Bukankah saya masih bisa membagi kasih sayang saya kepada keponakan saya yang lucu-lucu? Tak perlu menjadi seorang ibu untuk bisa sekedar menggendong dan bermain bersama anak-anak. Sebelum menjadi ibu yang baik bagi anak-anak saya kelak, bukankah saya bisa masih bisa menjadi tante yang baik untuk keponakan-keponakan saya?

Ya, Allah sangat sayang saya. Meski kadang kasih sayang itu saya salah artikan sebagai cobaan. Semoga saya bisa melihat kasih sayang- kasih sayang Allah yang lain. Bisa lebih mensyukurinya, dan bukan mengeluhkannya.










*Tulisan ini diikutsertakan dalam September Giveaway by SiryscreationMitha Juniar dan Gaya Pria. (deadline : 30 September 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih yang sudah mampir, silakan berikan komentar Anda.