.

Mengenai Saya

Foto saya
Klaten , Jawa Tengah, Indonesia
Suka ikutan kuis, lagi belajar nulis, narsis, kadang suka nangis.

Sabtu, 22 Juni 2013

Kiss The Sky "Kisah Perjuangan Cinta Sejati"



Judul : Kiss The Sky
Penulis : Liz Lavender dan Raziel Raddian
Penerbit : Elf Books
Tebal : 202 halaman
Cetakan : November, 2012
ISBN : 978-602-19335-3-4

"Saat kau memandang langit, ingatlah bahwa aku pernah ada di sana, terbang di sana, melintasi langit itu. Langit yang sama seperti yang kau pandangi. Dan saat akuterbang, aku akan melihat ke bawah sana, yakin bahwa kau terus memandang langit dan mengingatku." (hlm. 12)

Kisah perjuangan cinta sejati antara Hayden Fontana dan Emma Shelby. Hayden harus meninggalkan Emma demi menggapai cita-citanya sebagai pilot pesawat tempur di United States Air Force Academy (USAFA). Di halaman-halaman awal kita akan diajak membaca surat-suratyang ditulis Hayden kepada Emma. Dua tahun pertama hubungan LDR (Long Distance Relationship) mereka awalnya baik-baik saja, namun dua tahun setelahnya Emma dan Hayden sama sekali tidak berkomunikasi. Hal itu adalah ulah dari Denise, seorang petugas administrasi di akademi yang sangat tergila-gila dengan Hayden. Dia tidak menyampaikan surat-surat yang diposkan Emma untuknya. Jika Emma menelpon ke akademi, telpon itu tidak pernah sampai kepada Hayden. Dia juga menyabotase email Emma dengan mengirimkan sesuatu melalui email sehingga email Emma kena hack dan tidak bisa dibuka. E-mail Hayden yang lama hangus karena terlalu sibuk di akademi, suratyang diposkan Hayden tidak sampai kepada Emma karena Emma sudah pindah tempat tinggal. Tapi akhirnya semua ulah Denise, terbongkar di hari kelulusan, Hayden menemukan surat-surat Emma yang disembunyikan Denise. Lalu Hayden mengirimkan e-mail ke e-mail Emma yang baru yang dituliskan di suratnya.

Apakah kau masih suka memandang langit? Seperti katamu, Em, bumi terus berputar dibawah naungan langit yang sama. Dan aku pernah ada di sana. Tiap kali akuterbang di langit itu, aku selalu ingat padamu. Aku merasa kau tengah memandangiku.Meski kita ada di zona waktu yang berbeda. (hlm.27)

Emma dan Hayden akhirnya berjumpa lagi di Lousiana, kampung halaman mereka. Pertemuan yang singkat, namun cukup mengobati rindu setelah 6 tahun berpisah. Mereka kembali menjalani kehidupan masing-masing. Masalah timbul kembali ketika Emma menelepon Hayden, dan Denise yang mengangkat telepon. Denise berbohon dengan mengatakan telah bermalam bersama Hayden. Hal itu tentu saja membuat Emma salah paham. Masalah semakin rumit ketika Hayden harus ditugaskan untuk ikut dalam misi di wilayah yang sedang berperang.

Sementara Hayden sedang bertempur, orang tua Emma ingin menjodohkannya dengan Frederick Fontana, kakak Hayden. Orang tua Emma melihat masa depan Fredericklebih menjanjikan. Frederick itu adalah seorang pengacara hebat yang akan mencalonkan diri jadi senator, tapi dia licik, sangat licik. Fred mengancam Emma dengan mengatakan bahwa dia memiliki koneksi petinggi militer AS sehingga dia bisa saja membuat Hayden kembali atau tetap bertempur. Melihat keadaan perang yang semakin buruk, akhirnya Emma menyetujui untuk menikahi Fred agar Hayden bisa pulang dengan selamat.


Hayden memang selamat dari misi tersebut, tapi pulang dengan mendapati kabar bahwa sang kekasih tercinta akan menikah dengan kakaknya sendiri membuat Hayden patah hati. Dalam kekalutan hatinya, Hayden nekat menggantikan temannya untuk ikut dalam misi selanjutnya. Hayden mengalami kecelakaan, tapi berhasil selamat. Hayden diturunkan pangkatnya dan dicabut izin terbangnya karena melanggar peraturan dengan bertugas tanpa perintah. Hayden dipindahtugaskan kebagian admistrasi di negara bagian lain. Di acara perpisahan yang diadakan dibar, Denise mengambil kesempatan untuk merayu hayden. Hayden yang kalut dan mabuk karena memikirkan Emma jatuh dalam perangkapnya. Denise dengan terpaksa Hayden bertanggung jawab atas anak yang dikandung Denise dan menikahinya. Meski Danise sudah menikah dengan Hayden, tetap saja hati dan cintanya hanya untuk Emma. Denise terkena serangan jantung dan akhirnya meninggal. Menurut dokter, penyakitDenise diebabkan karena tekanan batin.

“Akutelah berubah menjadi sampah … mengharapkan bintang yang jauh di langit untuk kupeluk, tapi aku menghancurkan bumi yang menjagaku. Aku tak pernah berpikir bahwa semua perlakuanku akan menyiksamu. Aku tak pernah mengira akulah yangtelah membuatmu seperti ini.” (hml.181)

Hayden membesarkan putrinya yang bernama Rory seorang diri. Sementara itu kehidupan Emma juga jauh dari bahagia. Ternyata Fred terlibat dengan mafia pengedar heroin. Emma untuk sementara diasingkan demi keselamatannya. Frederick berhasil tertangkap dan masuk penjara. Berakhir dengan kematian tragis, ditembak oleh orang suruhan sang bandar heroin.

Beberapa tahun kemudian, Hayden kembali bertemu Emma. Di Lousiana, kampunghalaman mereka. Hayden pulang untuk menghadiri pemakaman ibunya. Rory awalnyapergi ke kedai kopi Emma, dan Hayden menyusul mencarinya. Sebuah pertemuan yang tidak disengaja. Sebuah pertemuan yang begitu mengharukan di ending cerita.

Dua jempol untuk novel duet Liz Lavender dan Raziel Raddian ini. Sebuah perjuangan cinta sejati yang dikemas apik dengan mengambil setting di Amerika. Jika bosan dengan genre teenlit, novel ini bisa menjadi alternatif bacaan. Kisah cinta yang penuh lika-liku dan perjuangan, jarak tak menjadi penghalang untuk cinta. Jarak tak akan mengurangi rasa cinta, jika kitabenar-benar mencintai seseorang dengan tulus. Kiss The Sky, sebuah cerita yang mengajarkan tentang betapa pentingnya arti cinta, kepercayaan, pengorbanan dan kesetiaan.




(Ayuni Adesty)

Yuk ikutan bikin review juga.
Check this out!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih yang sudah mampir, silakan berikan komentar Anda.