.

Mengenai Saya

Foto saya
Klaten , Jawa Tengah, Indonesia
Suka ikutan kuis, lagi belajar nulis, narsis, kadang suka nangis.

Sabtu, 11 April 2015

[REPOS] Blogtour + Review + Giveaway Novel: To All the Boys I've Loved Before - Jenny Han



Judul: To All the Boys I've Loved Before
Penulis: Jenny Han
Penerbit: Penerbit Spring
Halaman: 382 halaman
Terbitan: April 2015

Lara Jean menyimpan surat-surat cintanya di sebuah kotak topi pemberian ibunya.

Surat-surat itu bukan surat cinta yang ditujukan untuknya, tapi surat yang ia tulis. Ada satu surat untuk setiap cowok yang pernah ia cintai—totalnya ada lima pucuk surat. Setiap kali menulis, ia mencurahkan semua perasaannya. Ia menulis seolah-olah mereka tidak akan pernah membacanya karena surat itu memang hanya untuk dirinya sendiri.
Sampai suatu hari, semua surat-surat rahasianya itu tanpa sengaja terkirimkan—entah oleh siapa.

Saat itu juga, kehidupan cinta Lara Jean yang awalnya biasa-biasa saja menjadi tak terkendali. Kekacauan itu melibatkan melibatkan semua cowok yang pernah ia tulis di surat cintanya—termasuk cinta pertamanya, pacar kakaknya, dan cowok terkeren di sekolah.

Review

"To All the Boys I've Loved Before" bercerita tentang Lara Jean Song, seorang gadis keturunan Amerika-Korea. Sebagai seorang gadis yang tergolong "rumahan" dan agak tertutup, Lara tidak pernah menyatakan perasaannya pada cowok-cowok yang dia sukai. Sebagai gantinya, dia menulis sebuah surat cinta pada mereka, lalu menyimpannya di dalam sebuah kotak.

Surat-surat cintaku itu bukan seperti surat cinta pada umumnya. Semua kutulis di saat aku tidak ingin mencintai mereka lagi. Semua kutulis sebagai salam perpisahan. Karena setelah menulisnya, aku tidak lagi dikuasai rasa cinta yang menghabiskan segalanya. -Lara Jean (hal. 5)


Kehidupan Lara yang awalnya tenang dan biasa saja mulai berubah saat Margot, kakaknya, pergi kuliah di Skotlandia. Belum hilang rasa kagoknya karena kini dialah anak tertua di rumah, Lara mendapati bahwa surat-surat cintanya telah terkirim, dan kini para cowok yang menerima surat itu datang untuk mengonfrontasi Lara soal surat itu.

Sukaaaa banget sama buku ini. Buku ini rasanya komplit banget. Ada masalah cintanya, ada masalah keluarganya, hingga masalah pertemanan juga ada. Membaca kisah Lara Jean membuat saya tertawa, merasa hangat, serta tersenyum sendiri saat mengikuti kisah cintanya.

Saya suka banget dengan keluarganya Lara, yang hanya terdiri dari seorang ayah dan ketiga putrinya. Mereka akrab, tapi sangat terasa dinamikanya. Buat yang punya saudara, pasti bisa paham deh dengan pergulatan yang Lara alami di sepanjang cerita. Bukan hanya soal Lara yang diam-diam suka sama pacar kakaknya, tapi juga soal Lara yang tiba-tiba kelimpahan semua tanggung jawab Margot selama ini.

Dan soal percintaannya, duh, si Lara ini sukses bikin senyum-senyum sendiri. Hubungannya Lara dengan salah satu cowok di buku ini sangat berkesan buat saya. Manis, tapi juga penuh ketidakpastian dan rasa ragu-ragu. Rasanya sangat nyata buat saya mengingat keduanya masih remaja dan pastinya belum yakin juga dengan masa depannya sendiri.

Secara keseluruhan, saya merekomendasikan novel "To All the Boys I've Loved Before" untuk pembaca yang suka kisah cinta remaja yang manis, tapi juga terasa nyata. Atau kamu lebih suka kisah dengan unsur keluarga yang kental? Baca buku ini, deh.


Giveaway! Kali ini dari Penerbit Spring akan memberikan 2 novel "To All the Boys I've Loved Before". Cara ikut GA? Simak aturan ini dulu, lalu isi Rafflecopter di bawah.

  1. Peserta berdomisili di wilayah Indonesia.
  2. Buku hadiah akan dikirimkan oleh Penerbit Spring
  3. Silakan mengisi kolom Rafflecopter di bawah ini.
  4. Giveaway berlangsung dari 10 April 2015 - 24 April 2015.
  5. Keputusan pemenang tidak dapat diganggu gugat.
  6. Bila dalam 48 jam tidak ada respon dari pemenang, maka akan dipilih seorang pemenang baru.
Yang mau ikutan GAnya silakan meluncur ke http://kireinasekai.blogspot.com/2015/04/blogtour-review-giveaway-novel-to-all.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih yang sudah mampir, silakan berikan komentar Anda.